Sridevi Dipastikan Tewas Tenggelam, Ribuan Penggemar dan Artis Bollywood Antar ke Pemakaman

sridevi-dimakamkan_20180228_223038

Persmedia – Berakhir sudah teka-teki penyebab kematian legenda artis Bollywood Sridevi Kapoor.

Ia dipastikan tewas tenggelam di bak mandi setelah jatuh pingsan.

Ribuan penggemar dan juga para bintang Bollywood tumpah ruah untuk menyampaikan penghormatan terakhir kepada superstar India Sridevi Kapoor, Rabu (28/2/2018).

Sridevi meninggal dunia secara mengejutkan akibat tenggelam di bak mandi hotelnya di Dubai dalam usia 54 tahun.

Lautan manusia yang berduka yang sebagian membawa bunga dan foto mendiang aktris, berjejer di jalan-jalan kota Mumbai untuk menyaksikan idola tercintanya dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Sulit dipercaya dia sudah tidak ada lagi. Kami ingin mempersembahkan kunjungan terakhir untuknya hari ini dan berterima kasih atas semua penampilan mempesona dia,” kata guru berusia 32 tahun bernama Nandini Rao kepada AFP seperti dilansir Antaranews.com saat antre di situs duka.

Setelah dipersembahkan kepada publik, peti jenazah perlahan-lahan dibawa ke krematorium di mana keluarganya menyampaikan kalimat perpisahan terakhir mereka.

Aishwarya Rai dan Kajol menjadi di antara bintang-bintang Bollywodd yang menghadiri perkabungan di Celebration Sports Club di Andheri Barat, Mumbai, yang menjadi rumah industri film India.

Para penggemar memanjatkan doa ketika jenazah Sridevi dibawa dari rumahnya ke klub itu pukul 9:00 pagi waktu setempat (10.30 WIB tadi).

Penyelidikan kematian bintang film Bollywood, Sridevi Kapoor, yang tenggelam di bak mandi sebuah hotel di Dubai, telah ditutup, kata kepolisian.

“Kantor Kejaksaan Dubai memutuskan untuk menyerahkan jasad aktris India Sridevi kepada keluarganya hari ini, setelah penyelidikan mengenai insiden tersebut dituntaskan dan kasusnya ditutup,” demikian pernyataan kepolisian Dubai di Twitter, Selasa (27/2/2018).

Sridevi tenggelam di bak mandi kamar hotel setelah pingsan di sebuah hotel di Dubai, tempat dia menghadiri sebuah pernikahan.

Dubai menahan jenazahnya sejak Sabtu, sementara menunggu hasil investigasi post-mortem.

Menurut siaran NDTV, ambulans yang membawa jenazah Sridevi memasuki kediamannya di Andheri, India, dengan sejumlah besar penggemar berkerumun demi menyaksikan sekilas aktris favorit mereka untuk terakhir kalinya.

Kedua sisi jalan menuju kediaman Sridevi di Lokhandwala penuh dengan para penggemar, sebagian sampai naik ke pohon demi bisa memandang dengan leluasa.

Ambulans itu membawa jenazah sang aktris dari bandara sekitar pukul 22.30 waktu setempat tak lama setelah tiba dari Dubai, tempat dia meninggal dunia pada usia 54 tahun tiga hari lalu.

Kerabat dan keluarga, termasuk suaminya, pembuat film Boney Kapoor, dan anak tirinya Arjun Kapoor, membawa jenazahnya menggunakan pesawat pribadi dari Dubai.

Lahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayappan di negara bagian Tamil Nadu, Sridevi tampil di sekitar 300 film dan dianugerahi Padma Shri, penghargaan sipil tertinggi keempat di India atas pengabdiannya di industri film. (Antaranews.com)