TIPS MEMULAI PERENCANAAN PERNIKAHAN TANPA STRES

49721868_2007481702700962_6175138720732151808_n

Pernikahan mungkin adalah salah satu peristiwa kehidupan yang membuat orang benar-benar membelanjakan uang mereka. Mereka tidak malu menaruh banyak sumber daya mereka di acara itu karena itu adalah salah satu yang paling berkesan. Mengingat pengetahuan itu, pernikahan sebenarnya bisa menjadi bisnis yang cukup bagus. Ada banyak pasangan yang ingin menyewa perencana pernikahan atau yang disebut dengan wedding organizer Surabaya dan penyelenggara untuk menangani beban pekerjaan.

Menyiapkan acara pernikahan sendiri tentu membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Keluarnya banyak tenaga yang dibutuhkan tentu diimbangi dengan kebutuhan akan berbagai pemikiran yang kadangkala menyebabkan stress. Nah, agar terhindar dari stress saat menyiapkan pesta pernikahan, berikut ini tips yang dapat diterapkan.

  1. Komunikasi

Merencanakan pernikahan adalah saat yang menegangkan bahkan bagi pasangan yang paling santai sekalipun, itulah sebabnya komunikasi adalah kuncinya. Kemungkinan Anda sudah memikirkan hari pernikahan Anda dan bagaimana kelihatannya tetapi bersiaplah untuk berkompromi. Dari awal proses perencanaan, penting untuk melibatkan pasangan Anda dalam keputusan sekecil apa pun. Bersikaplah terbuka untuk mendengarkan ide satu sama lain dan menemukan titik temu. Ingat, ini juga hari mereka!

  1. Biaya

Komunikasi sangat penting ketika membahas anggaran Anda. Sebelum Anda melakukan apa pun, duduklah dan diskusikan dengan jujur ​​dan terbuka tentang seberapa banyak Anda bisa menabung dan membelanjakan dalam beberapa bulan mendatang. Ini akan membantu Anda menetapkan tanggal mengetahui bahwa semuanya akan terbayar pada saat hari besar tiba.

  1. Tanggal Pernikahan

Mengatur anggaran Anda lebih awal akan membuat memilih tanggal Anda jauh lebih mudah tetapi masih banyak yang harus dilakukan ketika merencanakan pernikahan Anda. Saat menetapkan tanggal pernikahan, perhatikan keputusan yang akan diambil dan ketersediaan tempat, fotografer, katering dll. Juga, pertimbangkan waktu tahun Anda ingin menikah. Apakah Anda mencari tema modern atau Anda ingin foto-foto di diluar ruangan atau pesta kebun? Jika Anda sudah tahu, mungkin ada baiknya melihat paket pernikahan yang dapat menghemat biaya. Lihatlah paket catering murah Surabaya agar menjadi salah satu refrensi dalam menetapkan tanggal.

  1. Gaya Pernikahan

Ini berpotensi menjadi keputusan yang paling mudah dan sulit bagi Anda dan pasangan Anda saat ini dalam perencanaan pernikahan Anda. Apa jenis pernikahan yang Anda berdua inginkan? Bisa jadi tanpa mengatakan bahwa Anda berdua tahu itu akan ada di masjid, geraja atau mungkin salah satu dari Anda telah membayangkan pernikahan yang berlangsung di depan halaman rumah. Berjuang mencapai kesepakatan? Teliti semua opsi dan faktor yang relevan dan buat daftar pro dan kontra untuk membantu Anda memutuskan jenis tempat yang Anda berdua inginkan.

  1. Lokasi Pernikahan

Sekarang Anda tahu kapan Anda ingin menikah dan gaya tempat apa yang Anda cari, sekarang saatnya untuk memilih lokasi yang sempurna. Ini adalah satu keputusan yang mungkin berdampak langsung pada para tamu yang menghadiri hari Anda tergantung pada seberapa jauh mereka dapat melakukan perjalanan. Jika Anda ingin mengadakan pernikahan lokal di pilihlah lokasi yang dekat rumah kerabat dan saudara. Selain itu, pilihlah juga beberapa jasa peralatan pesta Surabaya sebagai salah satu vendor untuk meriahkan acara perjamuan tamu undangan.