Berbagai Jenis Kendaraan Truk CDD

52983378_377926479605017_2958322687768183753_n

Kendaraan yang biasa digunakan untuk mengangkut barang di Indonesia adalah truk. Tak hanya mobil, truk di jalanan yang sering kita jumpai juga memiliki nama dan tipe yang berbeda-beda. Mulai dari truk CDD, CDE, Fuso sampai Trailer. Jika kamu tertarik menyea truk dengan kapasitas sampai 5 ton, kamu bisa memilih truk tipe CDD atau CDE. Namun, karena perbedaan yang mendasar dari truk tipe CDE dan CDD bisa dilihat dari jumlah ban. Yang pastinya akan mempengaruhi kuat atau tidaknya dalam hal pengangkutan.

CDD adalah truk yang mempunyai kepanjangan Colt Diesel Double. Truk ini mempunyai panjang sampai empat meter dengan lebar 2 meter. Ada berbgai macam tipe yang berbeda dan pastinya juga beda kegunaan dari jenis spesifikasi, kubikasi hingga jenis muatan. Sebelum kamu menyewa truk, kamu harus tau fungsi dan kegunaan dari tipe truk CDD.

  1. CDD Box Standart

Truk ini memiliki panjang sampai empat  meter, lebar dan tinggi hingga dua meter. Selain itu, truk ini mempunyai daya angkut sampai empat ton. Kelebihan lain dari truk ini adalah memiliki kotak pelindung yang terbuat dari alumunium digunakan untuk keamanan barang.

Selain mempunyai box pelindung yang terbuat dari alumunium, truk jenis in juga memiliki kotak pelindung yang terbuat dari plat besi. Biasanya truk ini mempunyai kegunaan untuk mengangkut barang atau muatan sampai dengan 15 meter kubik.

  1. CDD Box Jumbo

Truk ini mempunyai kotak pelindung yanng terbuat dari besi. Dan memiliki panjang lebih dari enam meter dengan lebar dan tinggi sampai 2,5 meter. Truk CDD jenis ini mampu mengangkut barang mencapai 6 ton. Truk ini tentunya sangat cocok jika digunakan untuk mengangkut barang yang mempunyai volume yang besar tapi tidak terlalu berat.

  1. CDD Bak Kayu

Dari namanya, kamu tentu tau kegunaan dari truk ini. Berbeda dari kedua tipe truk diatas, truk jenis ini mempuyai pelindung bak yang terbuatdari besi tapi tidak mempunyai tutup diatasnya. Biasanya truk ini ditutupi dengan terpat penutup yang tebal. Kelebihan dari truk ini adalah bisa mengangkut barang yang tinggnya sampai dua meter.

  1. CDD Bak Three Way

Truk ini mempunyai panjang sampai 4,2 meter, tinggi dan lebarnya sampai 2 meter. Kelbihan dari truk ni adaah memiliki bak yang dapat dibuka ari ketiga sisinya. Bisa dari kanan, kiri, sampai belakang. Tentunya truk ini sangat tepat digunakan untuk mengangkut barang yang di proses muatnya tanpa tenaga manusia.

Itulah beberapa jenis kendaraan dari truk tipe CDD. Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami mengharapkan Anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Jasa Angkut Barang di Surabaya, Logistic dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Kami dari ‘Berkah Logistic’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.