Persiapan Mudah Buat Kamu Yang Akan Menjadi Tuan Rumah Acara Bukber

gubug-makan-mang-engking

Bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan berkah. Pada bulan ini manusia bisa mendekatkan diri kepada Tuhan dan kerabat hingga keluarga yang sudah terasa renggang. Entah karena jarang bertemu atau karena kesibukan maing-masing yang membuat mereka kehilangan momen bersama kerabat dan juga keluarga.

Di bulan puasa ini menekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta bisa dilakukan dengan rajin sholat atau dengan tidakk berbuat sesuatu yang melanggar larangan-Nya. Sedangkan pada kerabat atau pada keluarga cara yang tepat agar bisa mendekatkan diri dan menjaga silaturahmi pada bulan puasa adalah dengan melakukan Buka Bersama atau sering dikenal dengan istilah Bukber.

Seperti namanya, kegiatan ini merupakan kegiata buka puasa yang dilakukan bersama- sama. Biasanya dengan kelompok atau teman hingga keluarga yang jarang bertemu yang dilakukan di kafe atau rumah makan.

Bukber memanglah sangat bermanfaat banyak bagi menjaga hubungan  dan pastinya menyenangkan. Di Minggu kedua bulan Ramadhan biasanya undangan acara bukber akan meningkat berkali-kali lipat. Nggak jarang, berbagai pihak restoran sudah penuh dengan booking-an dari berbagai pihak.

Belum lagi masalah kantong keuangan, bukber juga bisa membawa malapetaka bagi kantong atadomet bagi kamu yang super aktif atau memiliki banyak teman. Bayangkan saja jika selama dua miggu terakhir kamu melakukan bukber setiap harinya dengan teman atau komunitas yang berbeda. Lama-lama dompetmu akan terkena penyakit yang disebut “kanker” alias Kantong Kering.

Karena hal itu, kamu harus mencari akal, bagaimana kamu tetap bisa bukber dengan seru dan menyenangkan tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Mungkin salah satu solusinya adalah kamu bisa memilih mengadakan paket bukber dirumah, atau memilih rekomendasi tempat makan untuk berbuka puasa di Surabaya

Selain lebih hemat, kamu juga bisa menikmati kebersamaan dengan teman atau kerabat. Dan waktu ngabuburit atau waktu mengunggu adzan maghrib tidak akan terasa lama malah akan merasa sebaliknya karena suasana lebih menyenangkan.

Nah, buatkamu yang mengajukan diri untuk jadi tuan rumah acara bukber, inilah beberapa hal yang bisa kamu siapkan agar bukbermu terasa menyenangkan:

Kalau kamu sudah terpilih menjadi tuan rumah acar bukber, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menata ulang dekorasi rumah.  Kalau sebelumya dekorasi rumahmu terasa padat,menjelang acara bukber nanti mungkin ada baiknya kamu sedikit menggeser tata ruangan agar memberikan kesan lebih lega pada bagian tengah ruangan.

Selanjutnya, sebanyak apapun tamu undangan untuk acara bukber nanti, alangkah baiknya kamu memilih menggunakan karpet di ruangan yang sudaah kamu persiapkan dari pada harus menyewa kursi. Dengan menggunakan karpet, kamu bisa medapatkan kapasitas tamu lebih banyak daripada kalau kamu memilih menggunakan kursi di rumah.

Saat acara bukber nanti, bukan cuma ruang makan atau ruang tamu yang akan diampiri oleh para tamu. Tapi kamar mandi juga akan menjadi tempat orang berlalu lalang. Apala untuk ambil wudhu sholat.

Pastikan bahwa kamar mandi mu sedang dalam kondisi rapi dan bersih. Selain itu jika jarak rumahmu dari mushola atau masjid, usahakan kamu juga mempersiapkan tempat sholat untuk para tamu undangan.

Biasanya saat berbuka puasa, orang-orang cenderung akan menyantap makanan reguler yang sering ditemukan sehari-hari. Jika kamu termasuk orang ingin praktis dalam hal masakan, kamu bisa memilih menggunakan paket catering Buka Puasa di Surabaya .

Di kota besar sudah banyak sekali penyedi jasa paket catering. Selain praktis, kamu juga bisa lebih bisa menghabiskan waktu dengan teman atau kerabat dan kamu tidak perlu merogoh kocek yang banyak.

Untuk kamu yang berada di Surabaya dan sekitarnya kini tak perlu pusing karena kami jasa catering surabaya menyediakan Paket Buka Puasa Surabaya dan Catering Ramadhan dengan harga yang terjangkau. Di tahun baru 2019 ini kami juga menyediakan beragam paket bukber dengan berbagai pilihan makanan dengan rasa yang pastinya sudah tidak diragukan lagi enak dan lezatnya.

Jika kamu berminat, kamu bisa datang langsung ke alamat kantor kami yang tertera di contact dalam website atau kamu bisa langsung hubungi kami di nomor 0857-0404-344-5 atau 0811-34-222-4 (SMS / WA / CALL).

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer Surabaya dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.