Ingin Mengurus Pernikahan Dengan Mudah? Yuk Buat Jadwal Rencanamu!

20190116130859

Mempersiapkan acara pernikahan juga bukanah hal yang mudah. Pastinya membutuhkan banyak waktu dan proses yang cukup panjang. Kamu dan pasanganmu harus menentukan langkah apa saja yang arus kalian lakukan untuk merealisasikan pernikahan yan kalian impikan. Agar acara pernikahanmu lancar, kamu harus membuat perencanaan yang matang.

Inidia beberapa jadwal yang harus kamu susun agar pernikahanmu menjadi acara yang berkesan:

12 bulan sebelum pernikahan

Setelah lamaran, kamu harus menjadwalkan pertemuan dengan keluarga besar. Tujuannya untuk menyepakati tanggal dan waktu pernikahan. Kalau di daerah jawa biasanya digunakan untuk mencari hari baik. Selain itu, pertemuan ini juga bisa kamu gunakan untuk mendiskusikan siapa saja keluarga yang akan kamu minta pertolongannya agar menjadi panitia yang bertugas pada pernikahanmu.

Walau kamu memilih menggunakan jasa wedding organizer Sidoarjo, panitia inti haruslah dari dalam keluarga. Karena keluarga sangat dibutuhkan untuk mengontrol persiapan pernikahan. Jadi jangan sungkan eminta pertolongan pada keluarga besarmu.

Di pertemuan ini, kamu juga bisa membahas tentang adat pernikahan yang akan digunakan, mahar atau mas kawin hingga seserahan pada saat pernikahan. Saran dan masukkan dari merekalah yang kamu perlukan untuk dipertimbangkan agar acara pernikahanmu lancar.

10 Bulan sebelum pernikahan

Setelah menerima berbagai saran dan masukan, sekarang adalah waktu kamu dan pasangan untuk memikirkan konsep pernikahan yang kalian inginkan. Misal, gaya pernikahan modern atau tradisional. Berapa tamu yang akan kalia undang, samapi dengan memilih tempat  atau lokasi pernikahan nanti.

Kalian harus memutuskan nya sekarang. Jika kamu memillih lokasi pernikahan di tempat umum, kamu harus melakukan survei dan pemesanan pada bulan ini. Agar kamu tidak bersaing dengan pasangan lain yang juga merencanakan pernikahan di lokasi yang sama.

Jika kamu memilih menggunakan jasa wedding oorganizer Surabaya, kamu juga harus sudah memilih jasa mana yang akan kamu gunakan untuk mempersiapkan pernikahanmu. Bicarakan secara lengkap dari konsep hingga detail pernikahan yang kalian inginkan. Lalu kamu hanya perlu megontrol persiapan per 2 minggu sekali atau saat kalian butuhkan.

8 Bulan sebelum pernikahan

Waktu ini adalah waktu yang cocok untukkamu membuat list yang terperinci untuk melakukan survei apa saja yang kalian butuhkan pada pernikahan. Mulai dari catering, dekor, ndangan, rias, fotografer,souvenir hingga pengisi acara.

Buasana pengantin juga harus kamu buat pada bulan ini pada  penjahit atau designer. Apalagi kalau kamu memilih mengguuakan gaun pengantin yang bertema rumit, karena tak mudah mengerjakannya dan pastinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.Pesan dulu jadwal untuk rias wajah hingga rambut untuk pernikahanmu nanti. Lakukan test makeup mulai searang. Mungkin jika kamu tidak cocok kamu masih punya banyak waktu untuk mencari jasa rias yang lain.

6 Bulan sebelum pernikahan

Mulailah merencanakan jalannya pernikahan. Atur kembali acara pernikahan, mulai dari susunan acara yang detail, sampai cek ulang apa saja yang sudah dan yang akan dilakukan agar tidak ada yang lupa atau terlewat.

Kamu juga sudah harus memikirkan orang- orang ang akan menjajdi bagian dri pernikahanmu. Carilah seragam untuk orangtua, keluarga inti, pendamping pengantin, sampai penerima tamu. Hal ini harus dilakukan pada bulan ini, agar tidak terlalu mepet sehingga orang terdekatmu masih mempunyai waktu untuk menjahitkannya.

4 Bulan sebelum pernikahan

Mulailah untuk menulis daftar tamu yang akan kamu undang secara mendetail termasuk alamatnya. Pastikan bahwa undangan pernikahan sudah fix dan masuk kedalam jasa percetakan.  Masih ada waktu untuk kamu mencari dan memesan souvenir pernikahan pada bulan ini.

Pada bulan ini juga kalian bisa melakukan foto pre-wedding. Pastikan untuk melakukan tidak terlalu mepet agar memberikan waktu pada otografer untuk merevisi hasil fot agar lebih maksimal. Hal yang juga tidak boleh terlupa adalah menyiapkan cincin pernikahan. Banyak pasangan yang lupa menyiapkan hal ini karena disibukkan dengan hal lain sehingga lupa membelicincin dan baru teringat saat menjelang pernikahan.

2 bulan sebelum pernikahan

Cek semua daftar kamu, pastikan semuanya sudah terpenuhi dan terkonfirmasi dengan baik. Pastikan juga kamu menghubungi semua jasa yang kamu gunakan pada saat pernikahan, konfirmasi segala perlengkapan dan pesanan sesuai dengan rencana agar tidak menghambat nantinya.Lakukan juga fitting baju sampai aksesoris untuk memastikan tidak ada banyak perubahan pada busana kalian.

1 bulan sebelum pernikahan

Waktunya mengirim undangan kepada tamu dan kerabat yang akan kalian undang. Pastikan mereka semua menerima undangan selambat-lambatnya 1 minggu sebelum pernikahan. Lakukan final meeting dengan panitia inti dan juga wedding orgaizer untuk memastikan semua kebutuhan sudah siap dan pastinya sesuai rencana.

Pastikan kamu menjaga kesehatan dan kecantikan dengan istirahat yang cukup, hindari stres dan konsumsi makanan yang bergizi hingga vitamin. Lakukan perawatan kecantikan menjelang pernikahan agar kamu lebih percaya diri dan bersinar di hari pernikahan nanti.

Kamu juga bisa menggunakan jasa Wedding Organizer untuk daerah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Dengan paket yang bervariasi mulai dari Paket Pernikahan Murah Sidoarjo hingga yang mahal. Dan kami memiliki Paket Catering Sidoarjo untuk kamu yang berada di Sidoarjo dan sekitarnya yang pastinya lebih lengkap dengan budget yang sedikit.

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.