Kenali dengan Baik Anda Telah Siap untuk Menikah

51760225_2056381821144283_2235868182256549888_n

Apakah Anda bertanya-tanya apakah Anda siap menikah? Memutuskan untuk terjun ke altar atau akad nikah adalah keputusan yang mengubah hidup, jadi penting bahwa Anda benar-benar yakin bahwa menikah adalah pilihan yang tepat untuk Anda dan pasangan. Lagi pula, statistik menunjukkan bahwa antara 40 dan 50 persen pernikahan di Indonesia berakhir dengan perceraian. Sebelum Anda mengatakan “Saya terima” apa yang benar-benar perlu Anda lakukan adalah memperhatikan tanda-tanda definitif ini bahwa Anda benar-benar siap menikah.

  1. Anda benar-benar ingin menikah
    Jika Anda bertanya-tanya apakah pernikahan adalah pilihan yang tepat untuk Anda, pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda benar-benar ingin menikah. Hal tersebut mengingat bahwa persiapan pernikahan juga berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan finansial untuk persiapan pembelian catering surabaya atau catering pernikahan surabaya. Memutuskan untuk menikah harus menjadi pilihan yang Anda buat sendiri, tanpa tekanan dari pasangan Anda, keluarga Anda, teman-teman Anda, atau bahkan dari masyarakat pada umumnya. Sebenarnya umum bahwa ketika satu orang menikah dalam kelompok teman, anggota kelompok lainnya dengan cepat mengikuti dan mulai merencanakan pernikahan mereka sendiri – karena menikah tiba-tiba menjadi norma yang diterima dan diharapkan. Namun, keinginan yang mendalam untuk menikah harus berasal dari Anda dan Anda sendiri, dan jika Anda memandang menikah sebagai sesuatu yang harus Anda lakukan atau memiliki kewajiban untuk melakukan, daripada sesuatu yang benar-benar ingin Anda lakukan, Anda kemungkinan besar menuju sakit hati dan patah hati di masa depan.
  2. Anda tidak keberatan menikahi pasangan Anda
    Jika Anda benar-benar siap untuk menikah, salah satu tanda utama adalah Anda tidak keberatan menikahi pasangan Anda dan tidak berharap bahwa dia akan berubah di masa depan. Faktanya, prediktor terbaik untuk perilaku paska nikah pasangan Anda adalah perilaku pranikahnya. Jadi, jika Anda memasuki sebuah pernikahan berpikir bahwa serikat Anda entah bagaimana akan mengubah cara pasangan Anda berperilaku, ini adalah kesalahan besar. Selain itu, jika Anda memiliki keraguan, kekhawatiran, atau kekhawatiran tentang memasuki pernikahan dengan pasangan Anda, penting bahwa Anda tidak hanya mendiskusikannya secara terbuka dengan dia, tetapi juga memperlakukannya sebagai tanda peringatan penting yang menunjukkan bahwa mungkin ada masalah di masa depan.
  3. Tidak ada rasa takut merusak hubungan Anda
    Tanda penting lain bahwa Anda siap menikah adalah bahwa Anda dapat memiliki perselisihan dan perselisihan dengan pasangan Anda tanpa khawatir akan merusak hubungan Anda. Pada kenyataannya, konflik dalam suatu hubungan sebenarnya dapat membawa Anda berdua lebih dekat, karena hal itu dapat membantu Anda untuk memahami pasangan Anda pada tingkat yang lebih dalam serta memberi Anda kesempatan untuk menyelesaikan masalah bersama pasangan. Namun, jika Anda tidak dapat atau tidak mau tidak setuju dengan pasangan Anda karena Anda khawatir kehilangan dia, takut akan pembalasan, atau Anda tidak memiliki keinginan atau sarana untuk secara efektif mengekspresikan pikiran sejati Anda, kurangnya konflik Anda keterampilan resolusi sebagai pasangan akan sangat merusak peluang Anda untuk pernikahan jangka panjang.
  4. Anda sudah bicara tentang uang
    Dalam hal berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan Anda, tanda utama bahwa Anda siap menikah adalah bahwa Anda telah berdiskusi tentang uang. Pembicaraan keuangan semacam ini mungkin tidak secara alami terjadi pada Anda, karena survei mengungkapkan bahwa orang merasa lebih sulit untuk membahas uang daripada berbicara tentang kematian, politik, dan kepercayaan agama. Namun, sebelum Anda menikah, Anda dan pasangan harus benar-benar transparan tentang situasi keuangan pribadi Anda, seperti utang, pinjaman siswa, pendapatan, kecenderungan pengeluaran, tujuan keuangan, dan informasi moneter lain-lain. Bagaimanapun, mengelola keuangan Anda bersama adalah komponen penting dari pernikahan yang sukses dan tahan lama. Jika Anda belum berbicara tentang uang dengan pasangan Anda, ada baiknya mengambil langkah ini sebelum Anda berjalan menyusuri lorong.
  5. Anda jujur dengan pasangan Anda
    Tanda yang jelas bahwa Anda siap menikah adalah bahwa Anda benar-benar jujur dan jujur dengan pasangan Anda. Jika Anda menyembunyikan hal-hal dari pasangan Anda, tidak benar-benar menjadi diri Anda yang asli, atau tidak bersedia menjadi benar-benar rentan di sekitarnya, pernikahan antara Anda berdua akan rentan terhadap keruntuhan. Lagipula, hubungan yang sukses dan tahan lama didasarkan pada rasa saling percaya, dan jika Anda tidak bisa memercayai pasangan Anda dan dia tidak bisa memercayai Anda sebagai balasannya, Anda dapat mempercayai fakta bahwa pernikahan di antara Anda akan tidak bahagia dan tidak memuaskan. Di sisi lain, tanda yang jelas bahwa Anda siap menikah adalah bahwa Anda cukup aman dalam hubungan Anda dengan pasangan Anda dan juga dalam hubungan Anda dengan diri sendiri sampai Anda dapat benar-benar asli dan jujur. Bersikap jujur adalah cara yang tepat untuk memasuki pernikahan. Terutama berbicara masalah pemilihan paket pernikahan Surabaya.

Jadi pastikan kalian siap menikah dengan langkah-langkah diatas ya.. Nah, jika kalian sudah mantab untuk menikah, untuk kalian yang membutuhkan paket pernikahan surabaya murah dan lengkap kalian bisa langsung menghubungi kami yaa 0857-0404-344-5 berkah enterprise. Untuk kalian yang berada di wilayah jakarta dan sekitarnya, kami juga memiliki paket catering pernikahan di Jakarta. Kami sudah berpengalaman dalam menangani acara pernikahan dan berpengalaman dalam menangani event pernikahan serta  akan senantiasa melayani kalian dengan baik.

Salam,
Berkah Group