Langkah-Langkah Sebelum Memilih Vendor Pernikahan yang Berkualitas

54512534_164888417791771_4109373019178230363_n

Tak lama setelah pasangan bertunangan tidak hanya mereka mendapatkan sejuta harapan, tetapi mereka juga mendapatkan pertanyaan yang tak terhindarkan kapan dan di mana. Pertanyaan tentang di mana dan kapan pernikahan akan berlangsung tidak selalu mudah dijawab seperti yang diinginkan pasangan. Lewat sudah hari-hari di mana pasangan akan memilih satu tempat pernikahan di kota asal mereka dan kemudian memeriksa tugas itu dari daftar perencanaan pernikahan. Karena jumlah pilihan tempat pernikahan tidak terbatas sekarang, pasangan perlu memikirkan berbagai pertanyaan sebelum melanjutkan dan memilih ruang mereka. Memilih tempat pernikahan mungkin tampak seperti tugas yang hanya terdiri dari menyukai ruang atau tidak, tetapi dalam kenyataannya ada cara yang lebih untuk dipertimbangkan daripada itu.

Dengan semua emosi dan kegembiraan yang datang dengan tahap awal perencanaan pernikahan, sangat mudah bagi pasangan untuk melihat tempat, bersemangat dan menandatangani kontrak. Meskipun mungkin tampak seperti omong kosong, ingat untuk mempertimbangkan logistik salah satunya jasa catering di Surabaya tempat tersebut benar-benar dapat menyelamatkan Anda dari sakit kepala yang besar nantinya. Semuanya, mulai dari berapa banyak tamu yang akan Anda butuhkan, sesuai dengan musim, dan waktu hari Anda ingin memiliki pernikahan Anda dan akomodasi khusus yang mungkin dibutuhkan tamu Anda.

Sabtu masih merupakan hari paling populer bagi pasangan untuk pergi keluar mengunjungi tempat-tempat dan karena sebagian besar pasangan menikah pada hari Sabtu, itu masuk akal. Tetapi salah satu aturan saya yang paling penting adalah kembali untuk kunjungan kedua pada saat hari pernikahan Anda akan diadakan. Jika Anda mengunjungi tempat pada pukul 10 pagi pada hari Sabtu pagi dan Anda berencana untuk mengadakan pernikahan pada pukul 5 malam. di malam hari, Anda mungkin tidak akan mendapatkan pemandangan yang sama dari venue.

Tampaknya logis untuk dapat melihat venue pada saat Anda akan menjadi tuan rumah pernikahan Anda, tetapi itu adalah sesuatu yang, sebagian besar waktu, Anda harus minta. Semuanya, mulai dari bagaimana cahaya membanjiri ruang angkasa, hingga jika angin dingin menyapu lorong dapat membantu Anda mengetahui apakah ini tempat Anda ingin menghabiskan uang Anda. Mengunjungi tempat tersebut juga merupakan waktu yang tepat untuk membawa serta perencana atau koordinator pernikahan Anda dan minta mereka melihatnya. Seringkali para profesional pernikahan memiliki pandangan yang berbeda tentang suatu tempat dan mungkin menawarkan beberapa saran yang bagus.

Sebenarnya ada dua jenis tempat pernikahan yang sangat berbeda, layanan penuh dan bukan layanan penuh. Tempat pernikahan layanan penuh sebagian besar waktu menawarkan segalanya mulai dari penyewaan meja dan kursi, hingga linen dan perlengkapan paket pernikahan di Malang, sementara tempat layanan non-lengkap sebagian besar hanya menawarkan ruang dan terserah Anda untuk mengisi sisanya. Ini berarti Anda akan bertanggung jawab untuk memesan semua vendor untuk hari pernikahan. Apa pun itu, beberapa venue mengharuskan vendor yang mereka ingin Anda ajak bekerja sama, jadi itu adalah sesuatu yang perlu dipikirkan sebelum Anda memesan ruang buku. Bekerja dengan vendor yang diperlukan tempat seperti melayani, perusahaan penyewaan, dan perancang acara tidak memberi Anda pilihan untuk “berbelanja” berkeliling dan menemukan penawaran yang memenuhi anggaran Anda.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Jasa Catering Pernikahan

Jakarta adalah salah satu kota yang berada d ipulau Jawa lebih tepatnya berada di Jawa Timur. Kota Jakarta adalah ibukota Negara Indonesia yang menjadi pusat bisnis dan ekonomi. Salah satu bisnis yang banyak digeluti oleh para pembisnis yaitu jasa catering. Hal ini dikarenakan keputusan menggunakan jasa catering di Jakarta yang pada umumnya dilakukan oleh konsumen dalam suasana keterlibatan yang tinggi. Kebutuhan konsumen terhadap jasa catering pernikahan di Jakarta ini memberikan peluang usaha baru.

Jasa memiliki variabilitas yang tinggi, yang dapat dirasakan konsumen tidak hanya pada hasil yang berbeda, melainkan juga dapat terjadi pada proses produksii dilakukan. Salah satu elemen yang menjadi pertimbangan utama bagi dalam melakukan pembelian suatu produk yaitu kualitas produk. Kualitas produk dapat dilihat secara obyektif dan diukur secara kuantitatif. Sehingga konsumen dapat mengukur kualitas produk dengan cara meraba, melihat ataupun mencobanya. Namun berbeda pada perusahaan di bidang jasa, kualitas bersifat bersifat abstrak dan sulit untuk diukur. Kualitas jasa dapat ditunjukkan pada saat pemasar menyampaikan jasa tersebut yang menjadi satu paket dengan jasa itu sendiri.

Kualitas menjadi hal yang sangat penting, maka dalam bentuk yang paling sederhana kualitas jasa merupakan hasil segala daya upaya setiap anggota organisasi yang ditunjukkan guna untuk memuaskan pelanggannya. Dalam mengukur kualitas jasa berarti mengevaluasi atau membandingkan kinerja suatu jasa dan sebaiknya ditentukan seperangkat standar terlebih dahulu.

Adapun terdapat faktor-faktor yang menjadi penentu ekspektasi pada kualitas jasa menjadi ukurang penting konsumen dalam menilai kualitas jasa perusahaan. Faktor-faktor tersebut sangat mempengaruhi konsumen dalam memberikan penilaian terhadap kesepuluh dimensi kualitas jasa, yaitu sebagai berikut:

1. Tangibles, yaitu tampilan jasa secara fisik yang terdiri atas fasilitas fisik, peralatan dan perlengkapan, karyawan, dan fasilitas komunikasi yang ada.
2. Reliability, yaitu kemampuan untuk memberikan jasa yang telah dijanjukan secara handal dan akurat.
3. Responsiveness, yaitu keinginan dan kesiapan untuk membantu pelanggan dan memberikan pelayanan dengan segera.
4. Competence, yaitu kepemilikan dan kemampuan atas keahlian dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam bidang jasa yang diberikan.
5. Courtesy, yaitu kesopanan, penghargaan, perhatian, keramahan dan sikap bersabat yang ditunjukkan oleh karyawan.
6. Credibility, yaitu sikap tulus, dapat dipercaya dan kejujuran dari penyedia jasa.
7. Security, yaitu perasaan bebas dari bahaya, resiko dan keraguan dalam memanfaatkan jasa yang ditawarkan.
8. Access, yaitu kemudahan penyedia jasa untuk dijangkau dan dihubungi.
9. Communication, yaitu kemampuan dalam menyampaikan informasi kepada pelanggan dalam bahasa yang dapat dimengerti, dan mendengarkan pelanggan.
10. Understanding the customer, yaitu kemampuan dan usaha untuk memahami pelanggan dan mengetahui kebutuhan pelanggan.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat diketahui bahwa kesepuluh faktor-faktor tersebut sangat penting, hal ini membuat Berkah Catering sebagai jasa catering di surabaya memperhatikan semua faktor tersebut, sehingga Berkah Catering memprioritaskan dan memperhatikan kualitas jasa yang diberikan. Selain itu Berkah Catering memiliki paket pernikahan di surabaya yang merupakan bentuk dari terobosan baru guna untuk mempertahankan bisnisnya dan membantu para pasangan yang hendak menikah. Pelayanan yang bagus disertai dengan harga yang sesua diharapkan dapat meningkatkan profit pada perusahaan. Maka bukan peran tarif, melainkan perang perbaikan mutu dan kualitas jasalah yang seharusnya diterapkan oleh setiap jasa catering untuk bersaing.