Prasmanan Atau Gubukan di Menu Pesta Pernikahan, Pilih Mana?

51628633_2048446865271112_7674689722785988608_n

Kalau berbicara mengenai pernikahan tentunya calon mempelai pengantin sangat antusia dan bahagia. Namun dibalik itu, juga calon mempelai pengantin mengalami pusing dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Salah satu yang membuat pusing yaitu menu apa yang akan disajikan untuk para tamu undangan yang akan datang di pesta pernikahan.

Adapun terdapat beberapa model hidangan yang biasa digunakan di pesta pernikahan, namun yang paling banyak digunakan dan dipilih di Indonesia yaitu menggunakan model prasmanan dan model gubukan. Nah bagi pasangan yang hendak menikah, yang masih bingung untuk menyajikan hidangan di pesta pernikahan menggunakan prasmanan atau gubukan. Ini nih, ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan model prasmanan dan model gubuk.

  1. Menu Prasmanan
    Menu prasmanan di pesta pernikahan merupakan hidangan yang disajikan dalam meja-meja panjang. Menu prasmanan Biasanya terdiri atas menu rumahan dengan tampilan dan rasa yang lebih istimewa dan lezat. Biasanya dalam satu meja terdiri dari nasi, lauk pauk sayuran minuman, dan hidangan penutup.
    Adapun keuntungan dan kekurangan menggunakan menu pramanan pada di pesta pernikahan, yaitu sebagai berikut:
    a. Keuntungan
    – Menu prasmanan biasanya memberi harga yang lebih terjangkau
    – Pilihan ragam menu yang disajikan dapat disesuaikan dengan keinginan calon mempelai pengantin
    b. Kekurangan
    – Menu prasmanan yang disajikan di pesta pernikahan biasanya dianggap standar oleh para tamu undangan.
    – Menu pramanan di pernikahan kurang memberi kesan mewah.
  2. Menu Gubukan
    Menu gubuk atau hidangan pondok yang disajikan di pesta pernikahan merupakan menu yang dihidangkan dalam bentuk pondok-pondok kecil. Biasanya satu gubuk atau pondok hanya menyediakan satu menu saja. Berbagai macam menu yang disajikan pada menu gubuk ini.
    Adapun keuntungan dan kekurangan menggunakan menu gubukan pada di pesta pernikahan, yaitu sebagai berikut:
    a. Kelebihan
    – Menu gubuk di sajikan di pesta pernikahan biasanya terdiri dari menu istimewa dan spesial biasanya lebih disukai para tamu.
    – Para tamu undangan dapat memilih hidangan mana yang disukai.
    – Menu gubukan di pesta pernikahan akan memberikan kesan mewah.
    b. Kekurangan
    – Harga menu gubukan yang ditawarkan catering pernikahan biasanya lebih mahal dibandingkan harga menu prasmanan.
    – Ada kemungkinan satu gubuk dengan menu yang disukai habis terlebih dahulu dibandingkan menu di gubuk lain. Maka hal ini biasanya membuat kecewa para tamu undangan yang datang.

Nah di atas, merupakan ulasan mengenai menu catering prasamanan Jakarta dan menu gubukan di pesta pernikahan. Jadi, bagaimana Prasmanan Atau Gubukan di Menu Pesta Pernikahan, pilih yang mana? Masih bingung ?

49913120_2018570658258733_7144481546307633152_n

Bagi pasangan yang hendak menikah yang mengharuskan merencanakan catering pernikahan di Jakarta dan masih bingung mau pilih antara menu prasmanan atau gubukan. Ada baiknya mencari informasi lebih dalam mengenai menu prasamanan dan gubukan di beberapa vendor catering di Jakarta, hal ini dikarenakan vendor catering biasanya juga menyediakan paket catering pernikahan di Jakarta baik itu menu prasmanan dan menu gubukan dengan harga yang terjangkau.

Salah satu contohnya adalah berkah catering, salah satu jasa catering di Jakarta ini memanglah telah memiliki spesialisasi dan pengalaman sebagai catering pernikahan. Tumbuh dan besar sebagai catering di Surabaya Sidoarjo dan Jawa Timur, membuat jasa catering murah yang satu ini tertantang untuk mencoba peruntungannya sebagai salah satu pelopor catering murah di Jakarta dan catering pernikahan di tangerang serta sekitar JABODETABEK lainnya. Info lebih lanjut langsung aja hubungi 0811-322-7766