HAL-HAL KRUSIAL YANG HARUS DI PERSIAPKAN SEBELUM MENGGELAR PESTA PERNIKAHAN

wedding_day_amenities

Pesta pernikahan merupakan salah satu tradisi yang dilakukan sebagian banyak orang pada umumnya. Pesta pernikahan digelar dengan tujuan berbagi kebahagian dan tanda syukur atas status baru seseorang. Sudah pasti untuk menggelar pesta pernikahan dibutuhkan berbagai persiapan yang berkaitan dengan pesta pernikahan. Persiapan pernikahan harus dilakukan dengan secara semaksimal mungkin, agar di hari H mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Pada umumnya untuk mempersiapkan pesta pernikahan biasanya butuh waktu 3-4 bulan, mulai dari proses lamaran hingga persiapan teknis. Namun sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa lama persiapan yang dibutuhkan untuk membuat pesta pernikahan. Hal ini dikarenakan  ada yang menyiapkannya mulai dari satu tahun sebelumnya, adapula yang hanya butuh persiapan satu bulan sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus di persiapkan sebelum menggelar pesta pernikahan, yaitu sebagai berikut:

  1. Tentukan Budget Pernikahan.
  2. Tentukan Konsep Pesta Pernikahan .
  3. Tentukan Lokasi Pernikahan .
  4. Tentukan Catering Pernikahan .
  5. Gaun Pengantin dan make up.
  6. Dekorasi Pernikahan.
  7. Souvenir .

Semoga ulasan  diatas dapat menjadi informasi dan memberikan manfaat bagi para pasangan yang hendak menggelar pesta pernikahan. Untuk paket pernikahan di Jakarta kalian bisa hubungi langsung wedding organizer murah di Jakarta, yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda.

7 BUAH SARAN PERENCANAAN PERNIKAHAN DARI PERENCANA PROFESIONAL

Perencanaan pernikahan bisa menjadi salah satu saat paling menyenangkan dan paling menegangkan dalam hidup Anda. Bahkan, pernikahan rata-rata membutuhkan lebih dari 360 jam untuk direncanakan!

Jika ini sepertinya sudah terlalu banyak untuk Anda maka sewalah seorang perencana pernikahan dan mintalah orang lain mengambil stres untuk Anda. Tetapi jika Anda masih ingin terlibat dalam perencanaan hari besar Anda sendiri, pertimbangkan berapa banyak input yang sebenarnya Anda miliki termasuk memilih menu catering pernikahan Jakarta yang luar biasa lezatnya.

Hanya karena Anda merencanakan pernikahan Anda bukan berarti Anda harus menjadi perencana satu-satunya di hari Anda. Teman, keluarga, dan tentu saja perencana pernikahan profesional dapat membantu mengatasi beberapa ketegangan perencanaan pernikahan untuk Anda, yang berarti bahwa Anda dapat menikmati lebih banyak dari hari Anda yang sebenarnya ketika saatnya tiba. Jauhkan prasangka buruk pada vendor catering pernikahan di Tangerang agar suasana hati menjadi lebih tenang hingga aura yang terpancar tentulah hal yang baik

  1. Tulis ‘yang harus dimiliki’ Anda
    Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai perjalanan perencanaan pernikahan adalah memutuskan apa yang penting atau tidak penting untuk hari besar Anda.
  2. Diskusikan bagaimana Anda melihat hari itu bersama
    Setelah Anda memutuskan apa yang harus dimiliki, saatnya untuk memilah seperti apa sisa hari Anda. Pada hari H sesekali ciciplah menu catering Jakarta pilihan Anda. Minuman yang segar akan membangkitkan semangat Anda tentunya.
  3. Pilih sendiri pemasok Anda
    Jangan hanya puas dengan siapa yang tersedia di hari pernikahan Anda. Lihatlah dengan siapa Anda rukun dan benar-benar bisa membuat perbedaan positif untuk hari pernikahan Anda.
  4. Dedikasikan untuk perencanaan penuh waktu
    Ini mungkin terdengar menakutkan, tetapi merencanakan pernikahan adalah pekerjaan penuh waktu. Itu sebabnya perencana pernikahan memiliki pekerjaan! Buat faktor waktu Anda merencanakan pernikahan jika Anda mempertimbangkan untuk melakukannya sendiri. Perencanaan pernikahan 360 jam setara dengan menghabiskan satu hari kerja merencanakan pernikahan Anda selama satu tahun penuh. Bagi kebanyakan orang, itu menghabiskan satu hari di akhir pekan Anda yang bisa Anda habiskan bersama calon pasangan Anda.
  5. Carilah perencana berpengalaman
    Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin sedikit dukungan dengan perencanaan Anda, apakah itu koordinasi harian, perencanaan dalam leadup, atau seluruh paket gaya dan perencanaan, lihat profesional mana yang dapat Anda pekerjakan.
  6. Jangan jatuh ke dalam perangkap ‘memesan semuanya lebih awal’
    Kami berbicara banyak tentang pemesanan pemasok Anda terlebih dahulu untuk memastikan mereka tidak memesan, tetapi pastikan Anda menemukan garis antara apa yang ada atau tidak terlalu jauh di muka.
  7. Jangan bertanya “mengapa saya tidak bisa merencanakannya sendiri” – tanyakan apakah Anda ingin atau tidak
    Ada stigma yang pasti seputar perencanaan pernikahan di Australia dan apakah Anda sebaiknya atau tidak harus mempekerjakan seorang profesional. Sementara banyak pasangan merencanakan pernikahan mereka sendiri, penting untuk melihat di mana seorang perencana pernikahan profesional mungkin dapat membantu. Jangan takut untuk mempertimbangkan seorang perencana pernikahan bahkan jika Anda mungkin berpikir bahwa itu adalah barang mewah atau di luar anggaran Anda.

Itulah beberapa saran dari kami untuk mempersiapkan pernikahan kalian dengan matang. Untuk mewujudkan pernikahan yang sempurna tentunya kalian membutuhkan vendor pernikahan yang memang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Berkah group salah satu vendor pernikahan yang memang sudah berpengalaman dalam menangani event pernikahan selama lebih dari 5 tahun. Selain menangani catering area Jakarta, berkah group juga menangani catering pernikahan di Bogor dan juga catering di Tangerang.