Inilah 5 Menu Utama yang Ada di Usaha Catering Masa Kini

40128155-1821890204593447-7769129387835785216-n_1

Salah satu usaha yang bisa Anda rintis sejak sekarang adalah bisnis makanan. Mengapa makanan? Kita tak bisa menampik bahwa semua orang pasti butuh makan, selain itu dengan menampilkan citra rasa khas tersendiri akan membuat bisnis makanan yang dirintis jadi lebih mudah dikenal orang.

Bagi Anda yang suka masak, rasanya bisnis katering merupakan pilihan yang tepat, apalagi kalau bisa dititeni dan dinikmati, kemungkinan untuk suksesnya akan semakin tinggi.

Namun sebelum membuka usaha katering, ada baiknya Anda memilih lebih dulu menu makanan yang akan dijual di catering di Tangerang Anda. Pastikanlah bahwa menu yang dipilih itu menu umum, tidak susah makannya, lebih tahan lama dan harganya terjangkau. Lantas, menu makanan seperti apa yang bisa menjadi pertimbangan Anda? Berikut ulasannya :

Sediakan Camilan dan Kue-kue Basah

Camilan dan kue-kue basah merupakan salah satu makanan wajib dalam setiap acara. Biasanya camilan seperti pastel, risoles, bolu, lemper sampai onde-onde merupakan makanan yang biasanya akan Anda temui dalam berbagai event.

Contohnya seperti di acara syukuran, Anda pasti akan menemukan camilan-camilan tersebut di piring atau nampan, sedangkan jika di acara seminar, Anda pasti akan menerima beberapa potong kue yang telah dikemas dalam kotak yang akan langsung dibagikan ke para peserta.

Itulah mengapa Anda wajib menyertakan camilan dan kue-kue basah menjadi salah satu menu katering Anda. Apalagi pembuatannya yang mudah akan membuat Anda lebih menghemat waktu dalam proses pengerjaannya.

Menu Nasi Kuning dan Tumpeng

Nasi kuning beserta lauk-pauknya seperti ayam goreng atau ayam betutu, urap, orek tempe, perkedel, telur sampai dengan yang tidak boleh ketinggalan yaitu sambal merupakan salah satu menu makanan yang banyak dicari orang. Tidak hanya dalam bentuk nasi kotak saja, orang-orang pun biasanya membelinya dalam bentuk nasi tumpeng.

Alasan harga terjangkau pun menjadi nasi kuning atau tumpeng menjadi simbol untuk setiap acara yang diadakan. Itulah mengapa menu ini sangat wajib ada di dalam usaha katering yang akan Anda rintis.

Ayam Goreng atau Bakar Plus Lalapan

Biasanya di setiap menu makan siang suatu keluarga, kantor sampai dengan acara-acara yang kecil, menu makanan seperti ayam goreng atau bakar plus lalapan akan menjadi menu yang akan selalu dicari.

Tidak hanya itu, biasanya juga akan dipadukan dengan tahu-tempe plus sambal. Kalau Anda bisa menciptakan cita rasa yang khas untuk ayam goreng atau bakar yang dijual di katering Anda nanti, maka tidak menutup kemungkinan kalau Anda akan mendapatkan banyak pelanggan.

Mie atau Bihun Goreng

Tidak hanya memerhatikan menu-menu utama, seperti halnya pada salah satu layanan Catering harian di Jakarta yang mempertimbangkan menu-menu pelengkap lainnya seperti contohnya mie atau bihun goreng. Kedua makanan tersebut biasanya merupakan makanan umum yang harganya terjangkau. Tidak hanya itu, kedua makanan tersebut juga biasanya akan dijadikan menu pelengkap untuk nasi kotak putih atau nasi kuning. Bagi Anda yang pinter masak, rasanya membuat bihun atau mie goreng tidak akan menjadi perkara sulit. Anda hanya memerlukan racikan bumbu dan komposisi yang pas untuk membuat cita rasa yang berbeda dari yang lain.

Sambal Goreng Kentang

Menu sambal goreng kentang juga tidak boleh Anda lewatkan dalam menu katering Anda. Tak hanya karena mudah untuk dimasak, menu ini pun terbilang awet dan tidak mudah basi. Selain itu untuk urusan harga, menu itu pun sangat terjangkau. Biasanya menu sambal goreng kentang akan didominasi oleh kentang, hati sapi atau ayam plus pete yang tidak terlalu banyak.

Tidak hanya memerhatikan menu-menu utama, seperti halnya pada salah satu layanan Catering di Bogor yang mempertimbangkan menu-menu pelengkap lainnya seperti contohnya mie atau bihun goreng. Kedua makanan tersebut biasanya merupakan makanan umum yang harganya terjangkau. Tidak hanya itu, kedua makanan tersebut juga biasanya akan dijadikan menu pelengkap untuk nasi kotak putih atau nasi kuning. Bagi Anda yang pinter masak, rasanya membuat bihun atau mie goreng tidak akan menjadi perkara sulit. Anda hanya memerlukan racikan bumbu dan komposisi yang pas untuk membuat cita rasa yang berbeda dari yang lain.

Sambal Goreng Kentang

Menu sambal goreng kentang juga tidak boleh Anda lewatkan dalam menu katering Anda. Tak hanya karena mudah untuk dimasak, menu ini pun terbilang awet dan tidak mudah basi. Selain itu untuk urusan harga, menu itu pun sangat terjangkau. Biasanya menu sambal goreng kentang akan didominasi oleh kentang, hati sapi atau ayam plus pete yang tidak terlalu banyak.